Puing Diduga MH370 Ditemukan, Ini Doa Kekasih Penumpang

Keluarga Korban Gelar Aksi Satu Tahun Tragedi Hilangnya MH370
Sumber :
  • REUTERS / Kim Kyung-Hoon
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Potongan puing sayap pesawat yang diduga berasal dari bagian pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di sebuah pulau terpencil di Samudera Hindia bernama Reunion.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Meski belum dapat dipastikan, apakah puing sayap pesawat itu berasal dari bagian MH370 yang hilang tahun 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing itu, namun keluarga dan juga sahabat para penumpang dan awak pesawat tak berharap, puing itu adalah bagian dari pesawat nahas itu.
'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia


Seperti yang diungkapkan Philip Wood, kekasih Sarah Bajc, salah satu dari 239 penumpang MH370 kepada
nbcnews
, Kamis 30 Juli 2015.


Philip berharap, puing pesawat yang terdampar di Pulau Reunion bukan bagian dari MH370.  "Reaksi awal saya adalah, saya tidak yakin apakah akan percaya karena ada begitu banyak alarm palsu," kata Bajc.


Menurut Philip, selama ini, ia berdoa, yakin dan percaya, pesawat yang ditumpangi kekasihnya itu masih utuh dan kini berada di sebuah tempat yang belum diketahui keberadaannya.


"Jika dari pesawat daripada berharap bahwa saya mungkin punya bahwa pesawat ini mendarat dengan selamat di suatu tempat lebih sulit untuk percaya," katanya.


Philip menceritakan, kekasihnya itu menumpangi MH370 menuju Beijing untuk mempersiapkan pernikahan mereka.


Seperti diketahui, puing pesawat berwarna putih itu ditemukan pada Rabu 29 Juli 2015 di Pulau Reunion.


Sumber
nbcnews
menyebutkan, bahwa peneliti dari boeing telah melihat foto-foto dari potongan puing yang ditemukan itu. Peneliti itu yakin puing itu berasal dari pesawat jenis Boeing 777. 


Dan, menurut peneiliti itu, hingga saat ini, hanya ada satu pesawat jenis Boieng 777 yang hilang di dunia, yaitu penerbangan MH370 milik maskapai kebanggaan negeri jiran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya