Perempuan Tiongkok Tewas Saat Snorkeling di Bali

Snorkeling di Pantai Nglambor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ochi April
VIVA.co.id
Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali
- Seorang turis asal Tiongkok, Liao Ling Hui, menghembuskan nafas terakhir setelah asyik snorkeling di Perairan Mangrove di Desa Jungutbatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya
Perempuan 46 tahun tersebut bersama belasan temannya melakukan aktivitas snorkeling. Sekitar 15 menit melakukan snorkeling, Liao terlihat tak bergerak. Ia kemudian diselamatkan oleh pemandu wisata bernama I Nyoman Sudianta dibantu I Wayan Rudi.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Korban Liao sudah terlihat lemas. Ia kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan. "Dalam perjalanan nyawanya tak tertolong," kata Kapolsek Nusa Penida, Komisaris Gede Arianta, Sabtu 1 Agustus 2015.

Jasadnya kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. Sementara itu, dari pemeriksaan luar oleh forensik RSUP Sanglah Denpasar, terdapat busa putih halus yang ke luar dari mulut korban.

"Tanda itu bermakna korban kemasukan air laut karena tenggelam. Untuk memastikan kematian korban, perlu dilakukan otopsi," jelas Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya