Pansel KPK Kantongi Hasil Verifikasi Rekam Jejak Capim

Pansel calon pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
VIVA.co.id
Umumkan 8 Nama Capim KPK, Pansel Tunggu Izin Jokowi
- Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima hasil verifikasi rekam jejak 48 kandidat dari Kejaksaan Agung. Hasil verifikasi ini akan menjadi materi pertimbangan bagi Pansel untuk menilai calon pimpinan KPK yang tengah bersaing menjadi pimpinan lembaga antirasuah jilid empat. 

Capim KPK yang Jadi Tersangka Polri Tak Masuk 8 Besar

“Ini untuk bahan kami mengumumkan yang lolos ke tahapan berikutnya pada tanggal 12 nanti di Sekretariat Negara,” ujar anggota Pansel KPK, Yenti Garnasih saat ditemui di Gedung Kejaksaan Agung, Senin, 10 Agustus 2015.
Kapolri dan Pansel Bungkam Soal Capim KPK Jadi Tersangka


Hasil laporan dari Kejaksaan Agung bakal menjadi salah satu penentu bagi kandidat yang akan lolos ke tahapan seleksi berikutnya.


“Setelah pengumuman 12 Agustus 2015 nanti, capim, ya, kandidat yang lolos akan mempersiapkan diri menjalani tes kesehatan dan wawancara pada 24 hingga 26 Agustus,” katanya.


Kendati demikian, Yenti enggan memberikan bocoran terkait hasil verifikasi tersebut. “Ini rahasia, kami belum baca semua,” ujarnya. 


Senada dengan hal tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana juga tidak dapat mengonfirmasi terkait isi dari hasil verifikasi kandidat calon pimpinan KPK. “Tidak bisa kami sampaikan. Kami sudah sampaikan semua ke pansel,” ujar Tony.


Pansel optimistis hasil verifikasi sejumlah institusi negara, termasuk pendapat masyarakat, akan memudahkan Pansel untuk menyeleksi calon pimpinan KPK yang bersih.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya