Jokowi Nilai Tiga Provinsi Ini Layak Bagi Anak-anak

Presiden Joko Widodo artis cilik Tissa Biani selfie Hari Anak Nasional
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada tiga provinsi yang dianggap layak bagi anak-anak. Penghargaan itu diberikan Presiden saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Agustus 2015.

Depok Klaim Memiliki Peradilan Anak Terlengkap di Indonesia
Tiga provinsi layak anak itu adalah Jawa Timur, DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penghargaan ini dia berikan kepada tiga gubernur yang dianggap sebagai penggerak pengembangan kabupaten/kota layak anak di wilayahnya.

Di Pulau Jawa, Hanya Jakarta Kota Layak Anak
"Pada kesempatan hari anak ini akan diberikan penghargaan kepada para gubernur, bupati, wali kota yang telah mewujudkan provinsi dan kabupaten/kota ramah anak," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Yohana Yambise.

Ketika Anak Autisme Memimpin Ahok Berdoa
Baca juga:

Tak hanya di tiga provinsi itu, penghargaan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu Nindya diberikan kepada tiga kabupaten/kota, Madya diberikan kepada 24 kabupaten/kota dan Pratama diberikan kepada 50 kabupaten/kota.

Hal ini, kata Yohana, menjadi bagian penting untuk mendorong terwujudnya provinsi, kabupaten/kota layak anak yang saat ini dikembangkan di 260 kabupaten/kota. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya