Pos TNI AU di Papua Dibobol, Senapan Serbu Raib

pabrik senapan angin "Bimasta" , Pare, Kediri, Jawa Timur
Sumber :
  • Antara/ Arief Priyono

VIVA.co.id - Pos Pasukan Khas TNI Angkatan Udara di Enarotali Paniai , dibobol pencuri, Jumat subuh, 14 Agustus 2015. Akibatnya, dua senjata api jenis SS1, atau raib.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Dari data terhimpun, kejadian itu terjadi sekira pukul 04.30 waktu setempat. Saat itu, anggota pos Paskhas Enarotali sedang beristirahat malam sambil berjaga secara bergiliran.

Namun, tiba-tiba muncul suara mencurigakan mirip benturan antara senjata api dengan jendela dan tembok di ruang istirahat Kopda Imron Rosadi.

Baca Juga:

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020





Ia pun langsung bangun dan mendapati yang raib selain milik Kopda Imron Rosadi, juga milik Pratu Juni Judi Makarti.

Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Teguh Pudji Raharjo membenarkan peristiwa pencurian senapan serbu tersebut. Sampai saat ini, pemeriksaan masih terus dilakukan.

"Saat ini, masih dilaksanakan pengecekan oleh Kasi Intel Korem 173/Biak dan anggota TNI/Polri yang ada di Enarotali," katanya.

"Informasi awal dicuri. Pelaku masuk dengan mendongkel jendela, lalu menarik senjata api yang ditiduri dua anggota Paskhas," tambahnya.

Saat ini, tim bersama dan Satgas Rawan TNI terus melakukan pengejaran dengan menutup akses Jalan dan Pelabuhan ke Kebo, Kampung Doroto. (asp)

Selundupkan Kayu, 8 Warga Papua Nugini Dicokok TNI AL
Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016