Jokowi dan Setya Novanto Hadiri Gladi Resik HUT RI

Setya Novanto dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cristina Nila Yulika.
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Setya Novanto menghadiri gladi bersih upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Gladi bersih upacara detik-detik proklamasi dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, dalam latihan kali ini, Jokowi yang seharusnya menjadi pemimpin upacara digantikan oleh pemeran pengganti. Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufida Jusuf Kalla pun diganti oleh pemeran pengganti.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


Begitu pula dengan pembaca teks Proklamasi yang seharusnya dilakukan Setya Novanto.


Sementara itu, Jokowi dan Setya Novanto hanya menyaksikan latihan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 Senin lusa. Jokowi yang mengenakan batik cokelat itu tampak sibuk memperhatikan jalannya gladi resik. Sesekali Jokowi tampak berbincang dengan Setya Novanto.


Latihan gladi resik pagi ini dimulai dengan ditandai tembakan meriam sebanyak 17 kali. Tembakan meriam itu dilakukan di seberang Istana, di lapangan Monumen Nasional.


Lantas, upacara detik-detik proklamasi pun dimulai. Ada pun sebagai komandan upacara adalah Kolonel Infanteri Bambang Trisnohadi. Dia adalah Asisten Operasional Kodam Mulawarman, dari TNI Angkatan Darat.


Sementara itu, Komandan Paskibraka adalah AKP Arthur Samea Puti yang merupakan Kasi ops Gegana Brimob Polri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya