Konvoi Moge Bisa Terabas Lampu Merah, Asal...

Pesepeda di Yogya hadang konvoi Moge
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan, konvoi motor gede (moge) Harley-Davidson di Yogyakarta  yang dikawal oleh pihak kepolisian bisa saja diberikan prioritas. Menurutnya, pengawalan itu bertujuan supaya konvoi berlangsung tertib. 

"Sebetulnya kalau‎ dia ada dikawal bisa saja diberikan prioritas, tapi kalau tidak dikawal ya ikuti aturan," kata Badrodin saat menghadiri perayaan Hari Pramuka ke 54 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 16 Agustus 2015.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Oleh karena itu, rombongan atau konvoi tersebut tidak harus mengikuti rambu-rambu yang ada. "Artinya kalau lampu merah bisa diterabas karena mendapatkan prioritas. Tapi kalau tidak, ya ikuti aturan seperti biasa," ucap Badrodin.

Mengenai insiden penghadangan oleh seorang pengendara sepeda di Yogya, ia masih akan melakukan pengecekan lebih lanjut. "Saya katakan dihentikan itu kenapa, saya belum tahu nanti akan diselidiki," tambahnya.

Lebih lanjut, Badrodin juga mengatakan, masalah ini masih diselidiki oleh Polda DIY. "Itu kan masalahnya di Polda, kan tidak sampai di Mabes Polri," katanya.

Dia juga menegaskan masih melihat kasus ini agar semuanya menjadi jelas dan tidak terjadi salah paham.

"Kan makanya kita lihat, apakah rombongan motor besar itu‎ dilakukan pengawalan tidak," ujar Badrodin.

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016