Polres DIY Buru Pengendara Moge Pelaku Pemukulan

Kekerasan (foto ilustrasi).
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Polda DIY belum mengetahui adanya pemukulan yang dilakukan oknum biker Harley-Davidson di perempatan Gedongkuning, yang merupakan batas wilayah Kota Yogya, dan Kabupaten Bantul pada Sabtu, 15 Agustus 2015 malam. Namun Polresta Yogyakarta memastikan, kejadian tersebut benar ada, dan korban pemukulan telah melapor ke pihaknya.

Baca juga:

"Ya memang ada korban pemukulan oknum biker Harley-Davidson dan korban sudah melapor," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Heru Muslimin, Minggu, 16 Agustus 2015.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Menurutnya, korban pemukulan adalah salah seorang pengguna jalan, Hasanudin (34) warga Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Pasca kejadian, jajaran reskrim Polresta melakukan penyisiran di lokasi-lokasi hotel yang digunakan untuk menginap kendaraan yang dimaksud. Namun hingga pagi belum juga ditemukan.

"Identitas mogenya sudah diketahui. Kita akan tetap memproses laporan tersebut. Tidak ada tebang pilih," ujarnya tegas.

Ketua panitia Jogja Bike Rendezvous ke-10, Muhammad Lutfi menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan Polresta untuk mengungkap pelaku tindak intimidasi, disertai pemukulan yang menimpa pengendara sepeda motor di perempatan Gedongkuning, Sabtu malam.

"Saya berharap korban melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian, karena tindakan tersebut bukan mencerminkan anggota HDCI karena sudah masuk ranah pidana," katanya.

Lutfi mengatakan, hingga saat ini ia belum dimintai keterangan dari aparat kepolisian, yang kabarnya menangani kasus tersebut. "Saya memang mendapatkan informasi, korban melapor ke Polresta. Saya mendukung langkah tersebut," ucapnya.

Dari keterangan Bambang, yang juga korban dalam kejadian, ia telah mengantongi nomor plat polisi yang masih dalam satu rombongan. Dengan identitas tersebut, akan memermudah dalam pelacakan pelaku intimidasi dan pemukulan.

"Logikanya kalau dalam satu rombongan Harley pasti saling kenal," ungkapnya. Sementara sumber di lokasi kejadian yang enggan disebutkan namanya, membenarkan terjadinya insiden pemukulan terhadap salah satu pengendara sepeda motor.

"Laki-laki usianya sekitar 50-an. Kerah bajunya dipegang oleh pengendara Harley Davidson," katanya. Kejadian tersebut juga mengundang banyak warga kampung datang ke lokasi kejadian untuk melerai. "Namun rombongan motor Harley tersebut langsung tancap gas ke barat menuju Yogya," ujarnya.



Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu
Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016