Sadewa Nakula Jadi Nama Paskibraka HUT RI ke 70

Pembawa baki upcara HUT RI ke 70
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Ruqoyah

VIVA.co.id - Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan di Istana Merdeka pada Senin 17 Agustus 2015. Salah satu yang paling penting dalam upacara ini adalah peran dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Paskibraka ini, dibagi menjadi dua regu yaitu regu pengibar bendera bernama Sadewa, sementara regu penurunan bendera bernama Nakula.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

Tim Sadewa, dengan Komandan Kelompok 17 adalah Rayhandhika Renarand dari Jawa Barat. Sementara Komandan Kelompok 8 adalah Ricky Satria Pratama dari Aceh.

Sementara itu, yang bertugas mengerek bendera adalah Daulat Halomoan Simatupang dari Riau, kemudian yang bertugas membentang Bendera Merah Putih adalah Muhammad Faisal Sarian dari Sulawesi Utara. Kemudian, sang pembawa baki adalah Rani Noerisan dari Gorontalo.

Sedangkan tim yang akan menurunkan bendera atau kelompok Nakula yang bertugas adalah sebagai Komandan Kelompok 17 adalah Rio Septian Jaya dari Lampung, kemudian Komandan Kelompok 8 adalah Razak dari Sulawesi Tengah.

Pasukan pengerek bendera adalah Ian dari Papua, pembentang bendera adalah Izen dan Sumatera Barat, dan pembawa baki adalah Maria Felicia Gunawan dari Banten.

Saat ini para tamu sudah mulai berdatangan di Istana Kepresidenan untuk mengikuti ucapara HUT Kemerdekaan. Rencananya upacara ini akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Beberapa menteri, duta besar negara sahabat dan beberapa artis mulai tampak berdatangan. Tak hanya itu, mereka juga disambut tarian Kabasaran dari Manado, Sulawesi Utara. Tarian ini memang dikhususkan untuk menyambut para tamu.

Legiun veteran perang lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan

Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang

Hal itu dilakukan guna menghormati rekan seperjuangan yang telah gugur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016