Kemenhub: Lokasi Tepat Trigana Air Belum Dipastikan

Pesawat Trigana Air
Sumber :
VIVA.co.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum memastikan lokasi tepat kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua pada Minggu siang, 16 Agustus 2015.
KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang

Menurut Staf Khusus Kemenhub Bidang Keterbukaan Informasi Publik, Hadi M Djuraid, mengatakan bahwa belum ada informasi yang akurat tentang temuan terbaru atau perkiraan lokasi pasti jatuhnya pesawat Trigana Air.
Ada Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim?

"Sampai saat ini belum bisa dipastikan dan ditemukannya lokasi pasti hilangnya atau jatuhnya pesawat itu walau pun sudah ada beberapa lokasi yang ditelusuri oleh tim di lapangan," ujar Hadi ditemui di kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta pada Senin, 17 Agustus 2015.
Tabrakan di Halim, Batik Air Klaim Sudah Sesuai Prosedur

Hadi menjelaskan, tim Kemenhub masih terus mencoba operasi pencarian bersama dengan personel Badan SAR Nasional (Basarnas). Tim operasi sudah bergerak sejak dini hari waktu setempat dengan menyusuri lokasi-lokasi dugaan jatuhnya pesawat.

Untuk meningkatkan operasi pencarian yang masih berlangsung, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, sudah memberikan instruksi kepada Direktur Angkutan Udara untuk segera membantu mereka.

"Kemenhub sudah instruksikan untuk menyiapkan pengajuan flight approval baru sebagai bentuk usaha evakuasi dari udara. Kita akan secepatnya mempersiapkan untuk kepentingan evakuasi tanpa ada kendala," ujarnya.

Hadi menambahkan, angkutan udara sebagai tenaga bantu evakuasi dan pencarian akan sangat berkontribusi karena dapat menemukan koordinat.

"Menteri Jonan siang ini berangkat pukul 13.00. Naik pesawat komersial ke Bali, terus naik hooker (Menhub) mendarat di Sentani," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya