Batman dan Hulk Pimpin Upacara HUT RI Ke-70 di Pantai Kuta

Superhero ikut upacara HUT RI Ke-7- di Pantai Kuta, Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Ada yang beda hari ini di Pantai Kuta, Bali. Seluruh pengunjung tertuju perhatiannya pada beberapa karakter dalam film animasi seperti Hulk, Batman dan Kapten Amerika. Ketiganya memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Kuta.

Merayakan Proklamasi di 'Bumi Sombrero'

Kapten Amerika bertugas sebagai pemimpin upacara. Sementara Batman menjadi dirigen lagu-lagu kebangsaan. Sedangkan Hulk bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Ketiga tokoh itu merupakan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung. Mereka sengaja menggunakan tokoh animasi dalam upacara yang disaksikan ribuan turis mancanegara tersebut.

Selain ketiganya, ada pula sekumpulan sampah berbentuk monster. Ya, dialah monster sampah yang menjadi pusat perhatian di kawasan yang terkenal sebagai kampung turis tersebut.

Monster sampah ini juga dibuat oleh DKP Pemkab Badung. Monster itu dibuat serangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-70.

Monster sampah itu kemudian dibasmi oleh tiga Superhero tersebut.

Sekretaris DKP Pemkab Badung, Anak Agung Gede Taman menjelaskan, upacara kemerdekaan di Pantai Kuta rutin digelar jajarannya tiap tahun. Sepanjang itu pula, tema yang diusung berbeda-beda. Kali ini, tema monster sampah dan superhero yang dipilih disesuaikan dengan tugas, pokok dan fungsi instansinya.

"Monster sampah ini dimusnahkan superhero yang tak lain tokoh pejuang dunia. Di komik tenaga superhero ini melebihi manusia," kata Gede Taman di lokasi, Senin 17 Agustus 2015.

Ia berharap dengan mengambil tema ini dapat menginspirasi jajarannya untuk bekerja keras membersihkan Pantai Kuta tanpa kenal lelah.

"Inspirasinya agar jajaran kami bekerja, berjuang, bekerja keras untuk menjaga keindahan Pantai Kuta dari sampah yang puncaknya mencapai 50-100 ton sampah," kata Gede Taman.

Upacara Kemerdekaan Indonesia berjalan lancar. Sang Saka Merah Putih berkibar sempurna di tengah ribuan pasang mata turis mancanegara.

Merayakan HUT RI di Los Angeles dengan 'Pakta Anti-Korupsi'

"Kita libatkan seribu petugas DKP bekerja sama dengan Balawista dan pedagang di Pantai Kuta," tutur Gede Taman.

Superhero ikut upacara HUT RI Ke-7- di Pantai Kuta, Bali

Tak Menghormat Saat Pengibaran Bendera, Ini Penjelasan JK
Legiun veteran perang lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan

Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang

Hal itu dilakukan guna menghormati rekan seperjuangan yang telah gugur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016