Pramugari yang Bertugas di Pesawat Nahas di Mata Rekannya

Karangan bunga di kantor Trigana Air
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Pesawat Trigana Air ATR 42 dengan nomor penerbangan IL-267 rute Sentani-Oksibil yang hilang kontak pada Minggu siang sudah ditemukan, hari ini, Selasa 18 Agustus 2015. Tim yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat menemukan pesawat malang dalam keadaan hancur berkeping-keping.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Di antara korban pesawat nahas itu adalah Dita Armelia Kurniawan (21), pramugari yang bertugas dalam penerbangan itu. Rekan Dita, Andi Prita (25),  mengaku sedih. Dia lantas mendoakan seluruh penumpang dan kru Trigana Air nahas tersebut.

Prita mengingat kisah-kisah selama mengenal para kru pesawat Trigana Air yang mengangkut 49 penumpang tersebut. "Kalau Dita itu orang lucu, konyol, nyenengin, pokoknya mah dia sudah kaya adik sendiri deh, dia masih muda, umurnya 21," ujar wanita yang akrab disapa Prita kepada VIVA.co.id. Selasa 18 Agustus 2015.

Sementara pramugari lain, Ika, disebut Prita sebagai sosok yang keibuan. "Kalau Mbak Ika, orangnya baik, lembut banget, keibuan, punya anak dua, seniorlah umurnya kepala tiga," ujarnya.

Prita mengaku tidak cukup mengenal kopilot Aryadin dan mekanik Mario serta pilot. "Kalau Mas Aryadin, saya tidak begitu kenal, cuma katanya dia itu orangnya teliti banget dan Mas Mario saya tidak terlalu kenal," kata wanita yang sudah bekerja selama tiga tahun di Trigana Air.

Sambil mengenang kebersamaan saat bekerja dan mengenal para kru Trigana Air, Prita berdoa supaya semua penumpang dan kru bisa ditemukan dalam keadaan apapun.

"Sedih, tapi saya harap semua dapat ditemukan dalam keadaan apa pun, saya juga turut berduka bagi keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Seperti diketahui, pesawat Trigana Air berjenis ATR-42/300 dengan nomor penerbangan IL-267 jurusan Jayapura-Oksibil hilang kontak pada pukul 14.55 WIT pada Minggu 16 Agustus 2015.

Pesawat itu membawa sebanyak 49 penumpang, terdiri dari 44 dewasa, tiga anak-anak, dan dua bayi. Pesawat awaki Kapten Hasanudin, Kopilot Aryadin, Mekanik Mario, serta pramugari Ika dan Dita.

Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike
Kondisi puing-puing pesawat Flydubai

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Pesawat Flydubai memiliki catatan keamanan yang bersih.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2016