Empat Menko Jadwalkan Koordinasi Rutin

jokowi lantik menteri baru
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Hanya 30 menit rapat koordinasi empat menteri koordinator Kabinet Kerja berlangsung. Mereka berjanji akan bekerja dengan kompak.

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan Maharani mengatakan, mereka bersepakat membangun kebersamaan antarmenteri koordinator.

"Ke depan ini keempat ini harus kompak, kita akan mensinergikan, mengkordinasikan, dan mengendalikan K/L (kementerian/lembaga) yang di bawah kami berempat agar iramanya senada dengan program-program di bawah kementerian terkait di antara keempat kemenko," kata Puan usai pertemuan di gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Selasa 18 Agustus 2015.

Puan yakin, kerja kompak antarmenko akan memiliki efek terhadap rakyat. Pemerintah bahkan diyakini bisa menjalankan roda pemerintahan dengan maksimal.

"Tidak berjalan sendiri-sendiri. Kita akan melakukan bersama-sama mengendalikan K/L di bawah kami berempat," kata Puan.

Digeser Sri Mulyani, Bambang Meneteskan Air Mata

Baca juga:

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, mereka sudah memiliki modal awal kordinasi, yakni kedekatan yang cukup bagus. Rizal yang berada di sebelah Menko Perekonomian Darmin Nasution mengaku pertemuan singkat tersebut bahkan sudah menunjukkan kekompakan tim menko Kabinet Kerja.

"Yang penting koordinasinya kami maksimalkan apalagi hubungan personal dan emosional diantara kami berempat bagus, tidak ada masalah. Saya tadi di dalam rapat bercanda-canda karena spiritnya memang sama. Supaya Indonesia bisa lebih hebat dan lebih maju," ucap Rizal.

Menko Perekonomian Darmin Nasution menimpali apa yang disampaikan Rizal. Prinsipnya, mantan Dirjen Pajak itu mengatakan, koordinasi antar menko harus tetap baik.

"Sehingga dengan prinsip-prinsip itu kita yakin akan berjalan. Koordinasinya dengan baik," katanya.

Pertemuan empat menteri koordinator itu memang tidak membahas hal spesifik. Namun, diputuskan akan ada pertemuan reguler para menko tersebut.



Ketua DPR Sambut Baik Reshuffle Kabinet
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

Irit Komentar Sejak Jadi Menteri, Ini Alasan Wiranto

Wiranto mengaku masih mempelajari tugasnya selaku Menko Polhukam

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016