Jokowi Ingin 'Damaikan' Wapres JK dan Menko Rizal Ramli

Rizal Ramli Menantang JK
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Soal Blok Masela, Jokowi Ikuti Saran Rizal Ramli
- Presiden Joko Widodo akan mempertemukan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ini demi mengatasi polemik dua pejabat tinggi negara itu soal perbedaan pandangan terkait mega proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt.

JK: Tak Ada Itu Menko Kemaritiman dan SDA

"Presiden akan mempertemukan semuanya. Mungkin sore ini," kata anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, di Istana Negara Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.
Jokowi Sudah Siapkan Arena Debat Para Menteri


Pertemuan akan berlangsung tertutup. Namun Teten tidak menjelaskan lebih rinci soal pertemuan ini. "Pak Luhut Pandjaitan (Menko Polhukam) dan presiden yang akan atur," kata Teten.


Sementara, usai rapat kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Menko Kemaritiman lebih banyak diam dan tidak menggubris saat dikonfirmasi perihal pertikaiannya dengan Kalla.


Seperti diketahui, Rizal langsung mengkritik program 35 ribu megawatt usai melakukan serah terima jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pekan lalu.


Saat proyek 35 ribu MW dicanangkan, menurut dia, masih ada sisa proyek Fast Track Program (FTP) 7.000 MW yang dicanangkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan itu belum selesai.


Rizal akan meminta Kementerian ESDM dan Dewan Energi Nasional (DEN) untuk mengevaluasi rencana pemerintah untuk merealisasikan salah satu proyek andalan Presiden Jokowi tersebut.


Komentar Rizal ini pun langsung direspons oleh pihak-pihak terkait, salah satunya Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut dia, Rizal sebagai orang baru di kabinet seharusnya memahami terlebih dahulu arah kebijakan Jokowi, sehingga tidak asal bicara.


Rizal pun langsung menanggapi pernyataan JK. Dia menantang Wapres untuk berdebat secara terbuka di hadapan publik. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya