Basarnas: Uang Rp6,5 Miliar Diserahkan ke PT Pos

Tim gabungan memilih duit yang merupakan dana PSKS sebesar Rp6,5 miliar.
Sumber :
  • Dok. Basarnas
VIVA.co.id
Kisah Tragis dan Mistis di Balik Evakuasi Tragedi Trigana
- Sebagian dana bansos yang masih utuh ditemukan di pesawat Trigana Air. Uang yang sebelumnya berjumlah Rp6,5 miliar itu akan diserahkan ke PT Pos Indonesia. Uang itu diketahui untuk dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Penantian Keluarga Mekanik Trigana Air

"Uang mau dikirim Kabasarnas ke PT Pos Indonesia. Yang utuh saja yang dikirim," ujarĀ  Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen TNI Herominus Guru di Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.
50 Kantong Jenazah Segera Diterbangkan Ke Jayapura


Namun ia menjelaskan, belum mengetahui pasti berapa jumlah nominal uang yang utuh tersebut. Ia juga mengatakan, belum tahu kapan uang tersebut akan diserahkan ke PT Pos.


"Kalau nominal saya belum tahu, nanti coba kita minta cek. Katanya uang tersebut akan dikirim dengan segera pastinya," ujar dia.


Selain itu, ia menambahkan bahwa uang tersebut nantinya akan diangkut dengan pesawat yang sama yang digunakan untuk mengangkut jenazah korban Trigana Air.


Sebelumnya sebagian besar dana PSKS senilai Rp6,5 miliar ditemukan dalam kondisi rusak karena terbakar. Namun begitu, masih ada uang PSKS yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di Pegunungan Bintang, yang disalurkan Kantor Pos, ditemukan dalam kondisi baik.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya