Puluhan Ribu Jemaah Calon Haji Jateng-Yogya Diberangkatkan

Ilustrasi rombongan jemaah calon haji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Sebanyak 26.568 jemaah calon haji diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Embarkasi Solo, Jawa Tengah. Pemberangkatan kelompok terbang (kloter) perdana dilakukan pada Jumat, 21 Agustus 2015.
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, mengatakan untuk musim haji tahun 2015, jumlah jemaah calon‎ haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Solo mencapai 26.568 orang. Mereka berasal dari wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tawaf dan Rahasianya

"Untuk jemaah calon haji dari Jawa Tengah jumlahnya mencapai 24.052 orang, sedangkan dari Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 2.516 orang. Dari total jumlah jemaah calon haji itu akan dibagi menjadi 74 kloter," katanya pada Kamis, 20 Agustus 2015.
Satu Jam di Masjid Nabawi

Para jemaah calon haji mulai berdatangan ke Asrama Haji Donohudan pada Kamis siang. Kloter pertama yang sudah tiba di asrama berasal dari Kabupaten Cilacap. "Jumlah calon jamaah haji dari daerah Cilacap sekitar 360 orang," kata Gentur.

Rencananya, upacara pelepasan jemaah calon haji kloter pertama dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. "Setelah upacara pelepasan, kemudian jadwal keberangkatan kloter pertama dari Bandara Adi Soemarmo menuju Tanah Suci sekitar pukul 11.00 WIB," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya