Kesehatan Memburuk, OC Kaligis Dilarikan ke Rumah Sakit

OC Kaligis
Sumber :
  • Rebecca Regina - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kondisi kesehatan tersangka kasus suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Otto Cornelis Kaligis, dikabarkan terus memburuk. Oleh sebab itu, pengacara senior tersebut dibawa ke RSCM untuk mendapatkan penanganan.

"Betul, sejak jam 8 pagi sudah di sana sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi penasihat hukumnya," kata penasihat hukum OC Kaligis kepada VIVA.co.id, Jumat, 20 Agustus 2015.

Menurut Humphrey, dari sejak awal ditahan, kliennya memang sedang dalam kondisi tidak sehat. OC Kaligis memiliki berbagai riwayat penyakit yang sudah lama diidapnya. Bahkan, kondisi ayah kandung dari pesinetron Velove Vexia pernah dikabarkan menurun lantaran tensi dan gula darahnya tinggi.

Cerita Velove Vexia soal Kondisi OC Kaligis

Sebelumnya, Kaligis memang sudah menjalani pemeriksaan oleh dokter KPK pada 14, 16, dan 24 Juli 2015 dan sudah diberikan rekomendasi oleh dokter KPK untuk diperiksa oleh dokter saraf. Namun, pemeriksaan tersebut belum dilakukan karena padatnya kegiatan di RSCM.

Sementara, hingga saat ini, Humphrey belum dapat memastikan apakah kliennya akan dirawat intensif atau hanya sekadar pemeriksaan kesehatan.

"Kalau rawat inap tergantung rekomendasi dokter di RSCM," ucapnya.

Laporan: Dianty Windayanti

OC Kaligis Jalani Sidang Putusan Sela

OC Kaligis Dihukum MA Lebih Berat, Jadi 10 Tahun Penjara

Sebagai guru besar, Kaligis harusnya bersih dari perilaku korup

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016