Bertahun Menunggu, Ratusan Calon Haji Akhirnya ke Tanah Suci

Jemaah Haji Indonesia 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Umi Kalsum
VIVA.co.id -
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
Setelah menunggu sekitar empat tahun, sebanyak 444 calon jemaah haji asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, hari ini, Jumat, 21 Agustus 2015, diberangkatkan dari lapangan Oto Iskandar Dinata atau Alun-alun Garut. Para jemaah haji menggunakan 10 unit bus, masuk pada kloter pertama untuk bergabung dengan calon jemaah haji kloter Jawa Barat.

Tawaf dan Rahasianya

Kegembiraan para jemaah haji tampak terlihat jelas. Bahkan, sebelum berangkat para jemaah haji sengaja berfoto-foto bersama sanak keluarga mereka.
Satu Jam di Masjid Nabawi


"Kami gembira hari ini akhirnya kami diberangkatkan, bahkan ada di antara calon jemaah haji yang harus menunggu hingga empat tahun," ujar salah seorang calon jemaah haji, Asep Hidayat, Jumat, 21 Agustus 2015.


Pelepasan 444 calon jemaah haji dan 6 orang pembimbung haji dilakukan wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, yang berharap para jemaah bisa kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.


"Semoga para calon jemaah haji diberi keselamatan dan bisa kembali ke Tanah Air dengan menyandang haji yang mabrur," ungkap Helmi.


Helmi melanjutkan, terjadi penurunan kuota haji asal Garut dari tahun kemarin yang mencapai 1.816 orang dan tahun ini hanya mencapai 1.340 orang.


" Jadi ada penurunan hingga 20 persen dari tahun lalu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya