Ribut dengan Wapres, Jokowi Perberat Tugas Rizal Ramli

Rizal Ramli
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Akbar Faisal, meyakini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, tidak akan punya waktu lagi untuk membuat gaduh di Kabinet Kerja.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya
Dia yakin, perseteruan Rizal dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, sudah selesai. Selanjutnya, setelah Presiden Joko Widodo menyerahkan sejumlah tugas berat ke Rizal, maka dia yakin tidak akan ada lagi waktu bagi Rizal untuk mengkritisi berbagai program pemerintah.

Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta
"Mungkin Bang Rizal Ramli tidak akan ada waktu lagi. Ini beban berat lho," kata Akbar, di Cikini Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2015.

Sejumlah persoalan masalah kemaritiman dan sumber daya alam, memang dibebankan ke Rizal.

Seperti kasus dwelling time atau bongkar angkut di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dinilai banyak mafianya.

Jokowi juga meminta Rizal Ramli, untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia untuk membahas pengolahan sawit yang akan dibangun di Kalimantan.

"Sekarang publik menunggu Bang Rizal Ramli menerjemahkan itu. Berat lho maritim ini, maka kajian kami di tim transisi, tidak mudah lho," katanya.

Terkait perseteruan Kalla dan Rizal, anggota Komisi II DPR ini yakin, Rizal masih mencari ritme kerja di kabinet yang baru dilantik pada pertengahan Agustus kemarin.

"Pada dasarnya tidak ada niat yang jelek. Menurut saya clear. Bang Rizal Ramli mengambil langkah elegan. Pak Jusuf Kalla tidak bisa disalahkan. Itu masalah sebenarnya sudah selesai," kata Akbar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya