Calon Haji Jangan Lupa Unduh Aplikasi Haji Pintar

Aplikasi 'Haji Pintar' Kementerian Agama RI
Sumber :
  • Kemenag RI

VIVA.co.id - Kementerian Agama telah meluncurkan aplikasi berbasis laman dan sistem operasi Android yang diberi nama "Haji Pintar". Aplikasi ini akan memberi kemudahan bagi jemaah haji dalam menjalankan ibadah selama di Tanah Suci.

Calon Haji Asal Madura Nekat Bawa Jamu Kuat Lelaki

Aplikasi ini merupakan bagian dari digitalisasi pelayanan haji. Karena itu, jemaah harus memaksimalkan manfaat dari aplikasi ini. Meski begitu, Kemenag tidak akan menurunkan kualitas pelayanan haji secara langsung.

Sekadar mengingatkan kembali kepada para calon jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci, dalam aplikasi "Haji Pintar" ada informasi mengenai jadwal keberangkatan dan kepulangan, informasi bus salawat selama di Mekah, akomodasi, katering, manasik, penunjuk jalan, info kesehatan, dan daftar nama penyelenggara ibadah haji. Sementara itu, untuk layanan pengaduan dapat menggunakan sms gateway.

Calon jemaah dapat mengunduh aplikasi "Haji Pintar" melalui Google Play Store dan melalui laman resmi Kementerian Agama kemenag.go.id atau mengunduh tautan berikut.

Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah
Jemaah haji dari Embarkasi Surabaya

Keberangkatan Ditunda, Dua Calon Haji Tunggu Putusan Hakim

Dua calon haji asal Pamekasan harus menunggu putusan pengadilan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016