Tak Mau Disuruh Makan, Suami Emosi Tusuk Istri

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Sheila Marcia Takut Mental Anak-anaknya Terganggu
- Tak mau diingatkan makan, warga Kabupaten Malang, Serpus Sawe (58) nekat menusuk istrinya sendiri, Suliyati (57). 

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman
Perempuan malang itu kini sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Prasetya Husada, Karangploso, akibat menderita luka dua tusukan di pinggang dan punggung.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga
Aparat Kepolisian Resor Malang kini menahan warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, karena menusuk istrinya.

Kepada aparat, Serpus mengaku, tega menusuk istrinya dari belakang gara-gara kesal diomeli sang istri supaya banyak makan. Pria dengan tubuh yang kurus itu mengaku sedang bermasalah dengan pencernaannya, sehingga dia tak memiliki nafsu makan.  

“Makan saya sedikit. Tapi, istri saya malah marah-marah. Saya sampai emosi dan akhirnya saya tusuk waktu dia keluar dari kamar mandi,” kata Serpus, Senin, 24 Agustus 2015.

Kepala Satuan Reserse Kriminal, Ajun Komisaris Wahyu Hidayat, mengatakan motif sementara Serpus menusuk karena sering diomeli atau dimarahi sang istri. 

Akibat perbuatannya, Serpus dijerat dengan Pasal 5 huruf a (kekerasan fisik) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Sesuai pasal tersebut, Serpus terancam dikenai hukuman penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak Rp15 juta.

Sementara itu, berdasarkan Pasal 44 Ayat 2, Serpus terancam dipidana penjara paling lama sepuluh tahun atau denda maksimal Rp30 juta, karena perbuatannya mengakibatkan korban jatuh sakit atau luka berat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya