Jokowi Minta MUI Jaga Islam di Jalan yang Lurus

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
VIVA.co.id -
Jusuf Kalla Ungkap Peran Penting Ulama
Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke depan akan terus menjadi lebih baik. Menurutnya, baik di Indonesia juga untuk dunia, MUI terus ikut menjaga kerukunan dan perdamaian.

MUI Jawa Barat Minta Produsen Mi Bikini Ganti Kemasan

"Seperti tadi yang telah disampaikan oleh ketua umum, peran MUI baik di Indonesia maupun di dunia, terus menjaga Islam tetap berada di tengah. Di jalan yang lurus, yakni Islam yang tidak ekstrem. MUI seiring dengan negara untuk menjalankan itu," kata Jokowi usai membuka Musyawarah Nasional IX Majelis Ulama Indonesia yang berlangsung 24-27 Agustus 2015 di Gedung Negara Graha di Surabaya, Selasa, 25 Agustus 2015.
MUI: Terorisme Bukan Jihad


Dalam acara ini, sejumlah age‎nda bahasan di antaranya, soal Penyempurnaan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) MUI, Garis-garis Besar Program MUI Periode 2015-2020, dan Penetapan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Periode 2015-2020.


"Iya, itu sejumlah agenda penting yang dibahas, tetapi juga dimungkinkan ada bahasan usulan," kata Ketua Panitia Pengarah Munas IX MUI Slamet Effendy Yusuf dalam jumpa pers sebelumnya.


Disebutkan, beberapa sub tema yang juga dibahas yakni, Revitalisasi Dakwah Menuju Khairu Ummah, Peningkatan Kualitas Pendidikan untuk Mewujudkan SDM Umat berkualitas, Pemberdayaan Ekonomi Umat dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Umat dan Bangsa, Mewujudkan Akhlak dan Etika Politik yang Berorientasi kepada Kesejahteraan Umat dan Bangsa.


Setelah dari Grahadi Surabaya, Presiden Joko Widodo akan ke Sidoarjo, di antaranya menemui korban lumpur Sidoarjo, yang sejak pagi telah menunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya