Aksi SPG Cantik Warnai Kocok Nomor Urut Pilkada Semarang

Yusi Sofie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto
VIVA co.id -
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
Pengundian nomor urut calon kepala daerah di Pilkada Kota Semarang oleh Komisi Pemilihan Umum diwarnai aksi 'panas' wanita cantik. Mereka merupakan pendukung pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Pengambilan nomor undian di Kantor Balikota Semarang, Selasa 25 Agustus 2015, berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan simpatisan partai pendukung masing-masing calon. Termasuk aksi unik para sales promotion girl (SPG) yang mendukung kandidat Wali Kota Semarang, Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso (Sibagus).
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


Kandidat yang diusung trio parpol Golkar, Gerindra dan PAN ini memang menyita pasang mata saat berjalan memakai baju bersimbol 'S' lengkap dengan ikat kepala. Jumlahnya bahkan mencapai puluhan SPG yang datang dari berbagai pelosok daerah di Kota Lumpia.


Para perempuan centil dan cantik ini mengatasnamakan dirinya sebagai 'Ushier' para pasukan
super girl
pasangan Sigit-Agus. Pasangan ini memang memiliki ikon unik, yakni simbol Superman dengan huruf 'S'.


Salah satunya, Yusi Sofie, gadis cantik berusia 22 tahun ini memang kerap mengikuti acara serupa saat momen kampanye. Tak kali ini saja, Sofie bahkan pernah mendapatkan job serupa di Pileg 2014 lalu mendukung partai tertentu.


"Jadi kami para SPG memang disewa tim sukses untuk memeriahkan pengundian nomor urut Pilwakot Semarang, " ujar wanita yang tinggal di Gayamsari itu.


Meski tak menyebut berapa bayaran mereka disewa, Sofie bersama belasan teman lainnya yang tergabung dalam pasukan 'Ushier' mengaku senang, karena momen Pilwakot Semarang ini diramaikan oleh para simpatisan muda yang kreatif dan inovatif.


"Asik juga sih, karena ramai-ramai banyak anak muda di sini. Bisa saling tukar pengalaman juga," ujarnya.


Pengocokan nomor urut calon di Pilkada Semarang diikuti oleh tiga pasangan calon. Masing-masing pasangan Soemarmo-Zuber Safawi diusung (PKB dan PKS), Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Gerindra, Golkar, PAN) danĀ  Hendrar Prihadi-Hevearita GS (PDIP, Partai Demokrat, dan Nasdem).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya