Hampir Dua Ribu Calon Jemaah Haji Belum Dapat Visa

Paspor Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id - Hingga hari ini, Selasa, 25 Agustus 2015, sebanyak 1.997 visa jemaah haji Indonesia belum keluar dan masih diproses di Kedutaan Arab Saudi.

Calon Haji Asal Madura Nekat Bawa Jamu Kuat Lelaki

"Tinggal 1.997 yang belum terbit hari ini. Masih diproses di kedutaan," kata Subdit Dokumen dan Perlengkapan Haji, Kementerian Agama RI, Sofwan Abdul Jani, saat ditemui VIVA.co.id di kantornya, Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2015.

Namun, Sofwan memastikan, tidak ada jemaah yang batal pergi ke Tanah Suci karena masalah visa. Kemenag menjamin, seluruh jemaah calon haji akan tetap pergi dan tidak akan ditunda tahun depan.

Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

"Tidak ada yang tertunda, enggak ada jemaah batal pergi. Kemenag menjamin semua akan berangkat. Insya Allah hari ini mendekati finish, paspor sudah di kedutaan semua, tinggal tunggu keluar visa. Dengan sistem e- hajj di Arab Saudi semua data sudah masuk," katanya menjelaskan.

Jemaah haji yang visanya belum keluar diminta tetap tenang karena mereka tetap akan dijamin keberangkatannya setelah visa terbit. Bila kloter berikutnya kursi pesawat penuh akan dicarikan dari kloter berikutnya hingga ada kursi kosong. Jemaah yang terlambat terbang karena visa tidak akan disatukan dengan kloter awal. Ini agar durasi mereka di Tanah Suci tidak berkurang.

Puluhan Ribu Jemaah Haji Diberangkatkan dari Solo

(mus)

Jemaah haji dari Embarkasi Surabaya

Keberangkatan Ditunda, Dua Calon Haji Tunggu Putusan Hakim

Dua calon haji asal Pamekasan harus menunggu putusan pengadilan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016