Peserta Seleksi KPK: Please, Boleh Dong Punya BMW

Tim Pansel KPK Umumkan 19 Calon Pimpinan KPK Lolos Seleksi Tahap Ketiga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
NasDem Minta Pimpinan DPR Dorong SOP Penggeledahan
- Nina Nurlina Pramono mengaku bahwa ia mempunyai sejumlah aset kekayaan yang cukup banyak.

KPK Berharap Gedung Barunya Jadi Percontohan
Hal tersebut terungkap, saat Direktur Eksekutif Pertamina Foundation itu menjalani tes wawancara di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa 25 Agustus 2015.

Pagi Ini, Jokowi Resmikan Gedung Baru KPK
Awalnya, Pansel menanyakan mengenai aset Nina berupa rumah. "Rumah saya banyak," kata Nina.

Pansel, lalu meminta Nina untuk merinci di mana saja lokasi rumah yang dimilikinya. ini, kemudian memaparkan bahwa dia mempunyai satu rumah di Lembang, satu di Cinere, satu di Malang, serta satu rumah di Bandung.

Salah satu anggota Pansel lantas mengonfirmasi kepada Nina mengenai kepemilikan Kondominium Hotel di Cipanas. Namun, dia membantahnya.

Menurut ini, Kondotel miliknya terdapat di Bandung. Diakuinya bahwa Kondotel itu adalah investasi dari suaminya yang merupakan Petinggi Perusahaan Migas asing ternama.

Selain rumah, Nina juga mengaku bahwa dia mempunyai aset berupa mobil. "Saya punya X-trail tahun 2005. Suami saya punya Alphard tahun 2008. Terakhir, BMW yang dibeli seharga Rp1,7 M," kata Nina.

Pansel sempat menanyakan mengenai pembayaran mobil BMW tersebut. Nina mengaku bahwa mobil keluaran Eropa itu dibelinya secara tunai.

"Iya cash, ya enggak cash juga tapi transfer, cuma enggak kredit. Suami saya 32 tahun bekerja di Total. Saya 30 tahun bekerja, please, boleh dong punya BMW. Tetapi, saya pakai X-trail tahun 2005," kata Nina. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya