Jemaah Haji Asal Surabaya Meninggal di Pesawat

Paspor Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Seorang haji asal Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia saat dalam pesawat menuju Arab Saudi.

Tawaf dan Rahasianya
Jemaah itu bernama Chamdanah Kalam Hasyim (60), asal Dukuh, Gang Masjid Kota Surabaya.

Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
"Kita turut menyampaikan bela sungkawa, innalillahi wa inna ilaihi raji’un, salah seorang dari rombongan jemaah calon haji Koter 5 meninggal dunia, ketika berada dalam pesawat pada hari Selasa (25 Agustus 2015)," ujar humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Surabaya Nuril.

Baca Juga:

Nuril menyebut, saat dikonfirmasi via telpon, Ketua Kloter 5 Kusnan membenarkan bahwa   bernama Chamdanah meninggal saat berada di pesawat menuju Medinah. 

"Menurut informasi dari tim kesehatan bahwa ibu Chamdanah sebelum berangkat memang punya riwayat penyakit diabetes dan keluhan jantung. Tim kesehatan dibantu dengan awak pesawat membantu dengan memberikan penanganan medis secara maksimal, tetapi takdir berkata lain, Ibu Chamdanah meninggal dunia," katanya.

Dia menyebut, Kloter 5 tersebut terbang dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: 

Sebelum mendarat di Bandara King Abdul Azis Arab Saudi, Supadi bin Darmo, suami almarhumah sudah diajak berembuk dengan seluruh petugas yang mendampingi, dan sang suami mengikhlaskan untuk dimakamkan di Madinah.

"Pemakamannya dilaksanakan di Madinah. Dan, untuk keluarga dari almarhumah yang berada di Indonesia sudah dihubungi," katanya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya