Teror Bom Kembali Terjadi di Aceh

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVA.co.id -
Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi
Masyarakat Aceh kembali dihadapkan dengan sejumlah aksi teror. Warga Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, menemukan satu bom rakitan. Namun beruntung, bom rakitan tersebut tidak meledak dan berhasil diamankan tim penjinak bom.

Teluk Jantang, Tempat Tuhan Menitipkan Senyumnya

Informasi yang berhasil dihimpun
7 Tempat Wisata Keren di Krueng Raya Aceh Besar
VIVA.co.id, Rabu, 26 Agustus 2015, bom rakitan tersebut ditemukan M Idris, warga setempat. Warga kemudian memberi tahu kepada kepolisian dan bom rakitan tersebut berhasil dijinakkan.


Bom rakitan tersebut ditemui di sekitar areal tambak milik warga. Benda tersebut terbuat dari pipa ukuran diameter sekitar 4 inci dengan panjang 40 centimeter. Benda yang dibalut dengan menggunakan lakban warna kuning itu ditemukan di dalam semak-semak.


Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono, melalui Kapolsek Kecamatan Muara Satu, AKP M Nasir membenarkan adanya temuan bom.


"Benda yang diduga bom rakitan tersebut sudah diamankan Tim Gegana Detasemen B Jeulikat untuk dilakukan penjinakan," kata AKP M Nasir.


Untuk diketahui, warga Ujong Pacu tersebut sejak Juli sudah dihantui teror bom. Teror pertama terjadi pada 23 Juli 2015, satu bom rakitan meledak. Lalu pada 8 Agustus lalu, dua bom meledak dan membuat 8 warga mengalami luka-luka.


Warga menduga, teror bom tersebut erat kaitannya dengan deklarasi warga setempat untuk memerangi kejahatan narkoba. Sebabnya, teror bom terjadi tak lama setelah warga mendeklarasikan perang melawan penjahat narkoba tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya