Tuhan di Banyuwangi, Sementara Syaitan di Palembang

Seorang pria di Banyuwangi bernama Tuhan
Sumber :
  • Twitter/path

VIVA.co.id - Jejaring sosial dihebohkan dengan sebuah foto KTP yang pemiliknya bernama Tuhan. Pria bernama Tuhan ini ternyata benar adanya. Ia tinggal di daerah Banyuwangi, Jawa Timur.

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Rupanya, nama unik sekaligus "nyeleneh" bukan hanya ada di Banyuwangi. Di Palembang ada seorang pria bernama "Syaitan".

Hal ini disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2015.

Setelah Tuhan dan Saiton, Kini Pemilik Nama 'Allah' Disorot

"Ada namanya Syaitan di Palembang," kata Saleh.

Menurut anggota DPR dari Dapil Sumatera Utara II itu, Syaitan pernah mencoba mengganti namanya dengan nama lain. Namun karena sering sakit-sakitan, nama Syaitan kembali digunakan.

Jangan Paksa Tuhan dan Saiton Ganti Nama

"Akhirnya tetap Syaitan," kata Saleh menambahkan.

Orangtua Syaitan memang baru menyadari nama Syaitan punya arti yang negatif. Orangtuanya sempat menyesal memberi nama anaknya Syaitan.

"Orangtuanya nyesal dan malu, dan diganti dengan nama lain. Waktu itu abang saya terlibat dalam proses ganti nama," kata Saleh.

Saleh meminta kepada para orangtua agar memikirkan nama yang terbaik untuk anaknya. Sebab, menurut Saleh, nama adalah doa dan harapan.

"Ya menurut saya sebaiknya nama diberikan doa, diberikan nama yang mengarah harapan orangtua dan masyarakat sekitar tempat kelahiran. Misalnya kalau (nama) Hidayat, memberi hidayah ke orang lain."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya