Mabes TNI Berangkatkan 172 Calon Jemaah Haji

Mabes TNI berangkatkan calon jemaah haji
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) memberangkatkan 172 calon jemaah haji Badan Koordinasi Urusan Haji (Bakuh) TNI, Rabu, 26 Agustus 2015.

Satu Jam di Masjid Nabawi

172 jemaah haji dari TNI itu terdiri dari 31 Jemaah TNI AD, 42 Jemaah TNI AL, 54 Jemaah TNI AU dan 45 Jemaah Mabes TNI. Pemberangkatan jemaah haji dilepas secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi mewakili Panglima TNI di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Marsdya Dede Rusamsi membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada jemaah haji Bakuh TNI. Panglima menyampaikan ucapan selamat kepada para jemaah haji Bakuh TNI yang akan menunaikan ibadah haji, memenuhi panggilan Allah ke Tanah Suci.

Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci

"Gunakan bekal ilmu manasik haji guna dapat menghayati setiap aktifitas rukun ibadah haji secara sempurna yang merupakan ekspresi dari ketaqwaan kebersamaan dalam menunaikan Ibadah Haji," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melalui siaran pers Dinas Penerangan TNI.

Panglima berharap, sepulangnya menunaikan ibadah haji nanti, para jemaah haji mendapat predikat sempurna, sehingga dapat memberikan makna dalam kehidupan, tidak hanya tahu kepentingan dirinya tetapi juga harus tahu terhadap kepentingan orang lain.

Keberangkatan Ditunda, Dua Calon Haji Tunggu Putusan Hakim

Menurut Panglima, ibadah haji menjadi saksi bahwa dunia dan akhirat bukanlah dua hal yang kontradiktif, jika seorang muslim mampu mengelola motivasi berbagai kegiatannya untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara.

"Ibadah haji juga mengajarkan bahwa keikhlasan tidak boleh diusap oleh akses-akses popularitas, namun sebaliknya ibadah haji harus dapat menjaga keikhlasan diri bagaimana pun keadaannya."
 
Di akhir amanatnya, Panglima berpesan kepada para jemaah haji tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca panas ekstrim, dan Panglima meminta di sela-sela waktu beribadah di Tanah Suci didoakan untuk keberhasilan TNI dan segenap prajurit dalam menunaikan tugas yang diembankan negara.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya