Jokowi Makin Intensif Bertemu Pengusaha

Jokowi salami pengusaha di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Presiden Joko Widodo kini lebih intensif bertemu dengan para pengusaha setelah ekonomi Indonesia lesu. Langkah ini dilakukan agar pemerintah dan pengusaha bersinergi mencari solusi untuk masalah ekonomi.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, tak hanya pengusaha, Jokowi juga kini intens bertemu dengan para menteri ekonominya, organisasi masyarakat, asosiasi, pengusaha, dan penegak hukum.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


"Intinya adalah kita konsolidasi sebagai bangsa untuk menghadapi tekanan ekonomi global yang sangat tidak ramah," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2015.


Sebab, kata dia, masalah ekonomi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab bersama.


"Kita juga beruntung bahwa BI bekerja keras untuk menghadapi permasalahan ini. Jadi kita semuanya konsolidasi untuk memecahkan permasalahan ekonomi," ujar dia.


Sehingga, dengan pertemuan yang intensif dengan pengusaha, kata Pratikno, mereka paham jika masalah ekonomi ini bukan hanya tantangan pemerintah dan masyarakat bawah. Tetapi juga tantangan bagi masyarakat elit dan pengusaha.


"Jadi itulah yang sedang berusaha dilakukan oleh Presiden. Mari kita pecahkan bersama permasalahan ini. Kita ini naik di perahu yang sama, perahunya harus sama-sama kita jaga," kata dia.


Namun, Pratikno enggan disebut bahwa pemerintah sedang panik, tetapi pemerintah saat ini harus waspada dan bekerja keras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya