Bertambah, Jemaah Calon Haji Meninggal Jadi Enam Orang

Jemaah haji meninggal (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Umi Kalsum/VIVAnews

VIVA.co.id - Jumlah jemaah calon haji 2015 yang meninggal bertambah. Dikutip dari Media Center Haji Kementerian Agama, kemenag.go.id, Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah mencatat, hingga Kamis, 27 Agustus 2015 kemarin, sudah enam calon haji Indonesia yang meninggal di Madinah.

Tawaf dan Rahasianya

Dari enam itu, dua jemaah haji yang wafat terakhir adalah Azwardy bin Ilyas (64) dan Harap Idris Dirakse (77).



Azwardy bin Ilyas berasal Sumatera Barat dan tergabung dalam kloter satu Embarkasi Padang (PDG 1). Sedangkan Harap Idris Dirakse berasal Mantang Loteng, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung dalam kloter empat Embarkasi Lombok (LOP 4). Keduanya meninggal dunia karena akut koroner syndrome (jantung).

Adapun jemaah haji yang wafat sebelumnya adalah Masri binti Djimun Kasan (63) asal Madiun, Jawa Timur, Supriati (70) asal Pacitan, Jawa Timur, Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam (55) asal Surabaya, Jawa Timur, dan Ooy Rukoyah (55) asal Sukabumi, Jawa Barat.

Satu Jam di Masjid Nabawi

Berdasarkan data dari Siskohat, sampai Kamis, 27 Agustus, pukul 19.00 WAS, jemaah haji Indonesia yang telah tiba di Madinah berjumlah 79 kloter, dengan jumlah jemaah 32.206 orang dan jumlah petugas kloter sebanyak 395 orang.

(mus)

Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci
Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Uang itu tak boleh digunakan sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017