Budi Waseso Dimutasi Jadi Kepala BNN

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Otoritas BNN Diperbesar, Setara Kementerian
- Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar (Mabes) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, membenarkan jika Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso dimutasi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sementara Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar, akan menggantikan posisi Kabareskrim Polri.

Budi Waseso Digeser, DPR Panggil Kapolri

"Betul, termasuk beberapa pejabat lainnya," ujar Agus, melalui pesan singkat kepda VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 4 September 2015.
7 Pekerjaan Rumah Kabareskrim Pengganti Budi Waseso


Dari Telegram Rahasia yang diterima VIVA.co.id menyebutkan ada tujuh perwira tinggi Polri yang akan dimutasi. Mereka di antaranya: Komjen Pol Budi Waseso Kabareskrim Polri dimutasikan sebagai Kepala BNN, Komjen Anang Iskandar dimutasikan sebagai Kabareskrim Polri.


Penjelasan lebih lanjut perihal mutasi sejumlah perwira tinggi Polri akan dilakukan pukul 09.00 WIB di lobi Divhumas Polri.


Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Komjen Budi Waseso akan menggantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Saud Usman yang akan memasuki masa pensiun. Sementara jabatan Kabareskrim rencananya akan dijabat oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian.


Kabar pergeseran posisi Kabareskrim Budi Waseso memang sudah santer terdengar dalam beberapa hari terakhir.  (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya