Profil Calon Pengganti Budi Waseso sebagai Kabareskrim

Komjen Pol Anang Iskandar
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Kabar tukar guling jabatan antara Komjen Budi Waseso (Buwas) dengan Komjen Anang Iskandar ramai dibicarakan. Kabarnya Komjen Anang Iskandar akan didapuk sebagai Kabareskrim Mabes Polri dan Komjen Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Berikut profil Komjen Anang Iskandar yang dikabarkan akan menjadi Kabareskrim Mabes Polri tersebut.
Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta


Komjen Anang Iskandar lahir di Mojokerto, Jawa Timur pada 18 Mei 1958. Sejak lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) dan dilantik sebagai perwira muda pada 15 Maret 1982, Anang memulai karier Kepolisiannya di wilayah Polda Bali, yang saat itu bernama Nusa Tenggara Gabungan (Bali, NTB, NTT dan Timor Timur). Saat itu Anang ditempatkan di Polsek Denpasar.


Karier Anang pun menanjak. Dia diangkat sebagai Kapolsek Denpasar Selatan dan dipindah menjadi Kapolsek Kuta setelah bertugas satu tahun di wilayah Denpasar Selatan.


Anang menjabat hanya kurang lebih selama enam bulan, lalu diberi tanggung jawab sebagai Komandan KP3 Bali International Airport Ngurah Rai.


Setelah lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Anang ditempatkan di Polda Metro menjadi Kasat Serse di Polres Tangerang, Kapolsek Metro Pancoran, dan kembali ke Reserse Polda Metro sebagai Ka. Unit Vice Control, dan Kapolsek Taman Sari Polres Jakarta Barat.


Setelah itu, dia pernah dipercaya menjadi Kapolres Blitar dan Kediri, Jawa Timur, Kapolres Metro Jakarta Timur, dan Kapolwiltabes Surabaya. Anang pun kemudian dipercaya memimpin Kapolda Jambi dan ditarik ke Jakarta sebagai Kadiv Humas Polri, Gubernur Akpol dan Kepala BNN hingga saat ini.


Riwayat Pendidikan


Lulus SD Negri 6 Balonggari Mojokerto

Lulus SMP Negri 2 Mojokerto

Lulus SMA TNH Mojokerto

Lulus S1 FH Pancasila, Jakarta

Lulus S2 Pasca Sarjana Universitas 17 Agustus Surabaya.

Lulus Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Trisakti

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya