Presiden Jokowi yang Tunjuk Budi Waseso Jadi Kepala BNN

Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Keputusan untuk menukar posisi Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso dengan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar ternyata melalui Keputusan Presiden.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Sehingga, saat ini Budi Waseso telah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional dan Anang Iskandar sebagai Kabareskrim.

"Kan kami sudah terima Keppres tentang pemberhentian Komjen Anang sebagai Kepala BNN, dan pengangkatan Pak Buwas sebagai Kepala BNN," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 4 September 2015.

Menurut Badrodin, keputusan pergeseran Komjen Buwas ke BNN, dan Komjen Anang ke Bareskrim, sudah diputus oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

Dengan rotasi ini, kata Badrodin, Presiden Joko Widodo berharap agar proses penegakan hukum tetap berjalan. "Presiden dukung penegakan hukum," kata Kapolri.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan pencopotan atau pergeseran dalam dunia militer maupun Polri merupakan hal biasa. Bukan suatu hal yang aneh dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016