Kisah Lucu Pedagang Beras Bernama Nama

Pria ini adalah Nama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA.co.id - Setelah heboh nama Tuhan dan Saiton yang tertulis di KTP, kini muncul nama unik lain di Yogyakarta, tepatnya di Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Adalah warga yang di KTP-nya tertera namanya Nama menjadi perbincangan hangat setelah seseorang mengunggahnya melalui media sosial.

Nama (43) yang beprofesi sebagai pedagang beras itu mengaku tak tahu apa alasan orangtuanya memberikan nama unik kepadanya. Namun menurut penuturan sang istri, Aminah, yang sempat mendengar cerita dari mertuanya, nama unik itu diberikan sebagai pengganti nama sebelumnya lantaran suaminya sering sakit-sakitan.

"Ketika lahir, suami saya bernama Tekad. Namun karena sering sakit, namanya diganti menjadi Nama," kata Aminah, Senin 7 September 2015.

Identitas unik yang disandang Nama, memang kerap menuai banyak tanya. Tak sedikit pula orang yang menanyakan nama kepadanya tidak percaya, hingga Nama harus menunjukkan kartu identitas.

"Banyak yang tidak percaya, atau malah bingung saat saya menyebutkan nama. Kalau sudah demikian, saya harus mengeluarkan kartu identitas," katanya.

'Tuhan' Diminta Tambah Nama

Dalam kartu identitas seperti KTP dan SIM, nama pria paruh baya itu memang Nama. Ia mengaku punya pengalaman lucu gara-gara nama yang disandangnya itu.

"Saya pernah ketangkap polisi, dan ditanya nama. Pas saya jawab, saya malah dijewer karena dikira meledek, main-main dengan petugas. Setelah saya tunjukkan identitas, barulah polisi itu percaya dan tertawa," ucap Nama sembari tersenyum.

Nama unik, Allah Husomat

Setelah Tuhan dan Saiton, Kini Pemilik Nama 'Allah' Disorot

"Nama ini tetap akan saya pakai karena pemberian orangtua."

img_title
VIVA.co.id
9 September 2015