Mensesneg Yakin Kepala BNPB Baru Mampu Jalankan Tugas

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Sudah Setahun Gunung Sinabung Terus Meletus
Willem Rampangilei dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Syamsul Maarif. Willem tiba di Istana Negara sekitar pukul 14.30 WIB.

Satu Keluarga Terpisah dan 24 Ribu Jiwa Terdampar

Mengenakan jas lengkap, Willem yang terlihat datang membawa keluarganya mengaku baru diberi tahu Minggu, 6 September kemarin.
Pencatut Nama Mensesneg Pratikno Ditangkap


"Kemarin (diberi tahu), informasinya pemberitahuan saja," kata Willem, Senin, 7 September 2015.


Dia mengaku, dihubungi langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno soal penunjukannya sebagai Kepala BNPB.


Willem saat ini menjabat sebagai Deputi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial.


"BNPB itu yang dilantik adalah Pak Willem, salah seorang Deputi di Menko PMK," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Istana Negara Jakarta, Senin, 7 September 2015.


Dia mengatakan, dipilihnya Willem karena dianggap cukup mampu dan punya pengalaman di bidang tersebut. Sehingga, diyakini bisa memimpin BNPB ke depannya.


"Pak Syamsul (Syamsul Maarif) lama sekali menjabat. Jadi ini rotasi yang biasa. Jadi hal-hal biasa, penggantian sangat wajar karena Pak Syamsul lama jabat sebagai kepala BNPB," ujar mantan Rektor UGM ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya