Budi Waseso: Saya Tak Akan Berubah

Bambang Widjojanto Tidak Memenuhi Panggilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisaris Jenderal Budi Waseso menegaskan tidak akan mengubah karakter meski kini berganti tugas menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Saat dikonfirmasi apakah akan tetap buas seperti yang diberitakan media massa, Buwas, sapaan akrabnya, tidak membantah.

"Kan namanya tetap Budi Waseso, tidak akan berubah. Ya tetap Budi Waseso," kata Buwas sembari tertawa saat berbincang dengan tvOne, Selasa, 8 September 2015.

Buwas sempat melontarkan wacana perubahan Undang-Undang Narkotika, sehingga pengguna tak hanya dianggap sebagai korban tapi juga seorang kriminal. Meskipun saat ini dia mengaku akan memegang undang-undang yang ada sebagai pedoman.

"Jadi nanti, saya kan belum menjadi Kepala BNN. Artinya, apa yang sudah menjadi kebijakan UU itu kita pedomani pasti ya. Kan kita tidak boleh lepas dari UU itu sendiri," ujar Buwas.

Buwas lantas menjanjikan adanya langkah-langkah taktis untuk membenahi dan memperbaiki upaya pemberantasan narkoba. Kemudian, secara optimal melaksanakan tugas-tugas penanggulangan, penanganan tindak pidana narkoba.

"Artinya, semuanya harus segera kita juga lakukan," kata Buwas.

Namun, saat ditanyakan apa saja langkah taktis tersebut, Buwas belum bisa membeberkannya. Dia mengaku akan melihat terlebih dahulu pekerjaan barunya di BNN.

"Ini hal yang boleh dikata saya kan baru menjabat sebagai Kepala BNN. Kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama. Kami akan evaluasi hal yang memang bisa kami evaluasi untuk perbaikan dan pembenahan," tuturnya. (ase)

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016