KPAI: Saya Kesal Sekali, Ingin Menghajarnya

Ilustrasi/Anak korban ledakan bom
Sumber :
  • VIVA.co.id/http://www.dw.de

VIVA.co.id - Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda meminta pelaku pedofil terhadap beberapa anak di Kelapa Gading dihukum seberat-beratnya.

Bocah Telantar di Trotoar, Diduga Korban Perkosaan

Menurut Erlinda, perbuatan pelaku sangat menimbulkan efek buruk kepada korban.

"Pelaku harus dihukum seberat-beratnya, bahkan seharusnya dihukum seumur hidup," kata Erlinda, ketika dihubungi VIVA.co.id, Rabu 9 September 2015.

Sebab, menurut dia, hukuman seumur hidup sangat pantas diberikan para pelaku pedofil, karena perbuatan pelaku memberikan efek yang panjang kepada korban.

"Selama ini terlalu ringan (hukumannya), maksimal 15 tahun. Padahal, perbuatan pelaku sangat menjijikan dan memberikan efek trauma panjang kepada korban. Bahkan, korban bisa menjadi pelaku karena trauma dan melakukan perbuatan seks menyimpang," jelasnya.

Kekesalan Erlinda diungkapkan saat dirinya bertemu dengan pelaku dan para korban. "Saya kesal sekali, bahkan waktu saya ketemu pelaku kemarin, rasanya pengen izin sama Kapolres untuk menghajarnya," ungkapnya kesal.

Untuk korban, nantinya kata Erlinda akan diberikan pengobatan untuk menghilangkan trauma. "Dan, untuk pelaku hari ini akan dilakukan tes psikologi," tuturnya. (asp)

Guru Pencubit Anak Tentara Divonis 6 Bulan Percobaan

Guru Pencubit Anak Tentara Divonis 6 Bulan Percobaan

Dia tetap diwajibkan membayar denda Rp250 ribu.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016