Ditangkap, Pengedar Ganja Menyaru Pedagang Kasur

Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Zahrul Darmawan.
VIVA.co.id
Polisi Amankan Ladang Ganja 3 Hektar Siap Panen di Sumut
- Dua kilogram ganja kering siap edar diamankan aparat diari tangan pedagang kasur di pasar 16 Ilir Kota Palembang, Sumatera Selatan. Terduga pengedar dicurigai biasa mengedarkan ganja kering di kawasan pasar tersebut.

Sudah Tiga Ladang Ganja Ditemukan TNI di Papua

Udin (35) yang langsung ditetapkan sebagai tersangka mengaku kegiatannya sebagai pedagang kasur sengaja dilakukan untuk mengecoh aparat. Warga Kertapati Kota Palembang, Sumatera Selatan itu bahkan mengaku sudah setahun mendapat pasokan ganja dari teman di pasar tersebut.
Baku Tembak, Bandar Ganja Roboh Diterjang Timah Panas


Kasubdit 1 Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan, AKBP Syahril Musa mengatakan, Udin mengaku memilih menjadi bandar demi memperbaiki kondisi ekonomi rumah tangganya. Sebab, profesi itu menjanjikan penghasilan jutaan rupiah per bulan.


Penangkapan terhadap Udin dilakukan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat perihal keberadaan bandar ganja kering di pasar 16 Ilir Kota Palembang. Pengintaian pun dilakukan hingga polisi menerima informasi akan ada transaksi narkoba. Udin pun kemudian tertangkap saat hendak mengantarkan ganja kering kepada orang lain.


Dari tas Udin, polisi menemukan dua kilogram ganja kering. Saat ini polisi masih menelusuri keberadaan pembeli ganja yang diduga berasal dari kota Aceh itu.


Laporan: Junjati Patra Frendy Primadana.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya