Kondisi Terkini Wapres Pasca Dirawat di Rumah Sakit

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla, sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, pada Kamis, 10 September. Kalla baru bisa keluar pada Jumat keesokan harinya.

Kalla dirawat karena merasa kurang fit, setelah paginya sempat mengisi acara di Universitas Indonesia, Salemba, yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari RSCM. Usai agenda itu, Kalla langsung general check up hingga dirawat inap. Check up itu sekaligus untuk pemasangan ring pada jantung Kalla.

Beberapa hari setelah diperbolehkan pulang pada Jumat, 11 September itu, kini Kalla sudah bisa beraktivitas seperti biasa sebagai Wakil Presiden. Walau, ada sejumlah agenda yang dihapus atau bahkan di-reschedule.

"Normal iya sudah dan dokter kita yang memang sehari-hari di sini, sebelumnya kan waktu keluar dari rumah sakit itu paginya kan masih kontrol juga sebenarnya, tapi sesudah itu aktif kembali dan diberikan kesempatan buat olahraga boleh," kata Juru Bicara Wapres Kalla, Husain Abdullah, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Jakarta, Senin, 14 September 2015.

Kalla juga masih belum bisa memberikan keterangan pers ke wartawan yang biasa bertugas di Kantor Wapres. Tidak seperti biasanya, yang bisa dimintai tanggapannya kapan saja.

Walau begitu, Husain mengaku kondisi ini bukan berarti Kalla masih dalam pengawasan tim dokter. Hanya diakui Husain, sejumlah agenda yang sudah dirancang sebelumnya, terpaksa dibatalkan.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Selasa 15 September besok, kata Husain, dijadwalkan memang bertemu pihak Bank Indonesia. Hanya saja, tidak jadi karena mendadak mengingat ada yang tidak bisa hadir.

Sementara itu, agenda China-ASEAN Expo di Tiongkok, pada 18 September 2015, Husain mengaku kemungkinan Kalla tidak akan datang.

"Mungkin reschedule, tapi kalau yang Amerika insya Allah tetap karena tanggal 23 (September) pas lebaran Idul Adha lagi di jalan," tuturnya.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016