Satu Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Pesawat

Tiba di Tanah Air, Rombongan Jamaah Haji Sujud Syukur
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Seorang jemaah haji Ermensi binti Rabin (53 tahun) meninggal dunia di dalam pesawat. Jemaah haji asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini meninggal karena serangan jantung saat sedang diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu lalu.

Dikutip dari media center haji Kementrian Agama, Selasa 15 September 2015, almarhumah yang lahir di Pemarangan Kiwa, 21 September 1962 itu meninggal setengah jam sebelum pesawat mendarat di Bandara King Abdul Azis (KAA) Jeddah.

KopNus Sediakan Dana Talangan Haji Rp1,5 Triliun

Atas hal ini, almarhumah dikebumikan di Jeddah, Arab Saudi.

Ermensi adalah jemaah haji Tanah Air kedua yang wafat di dalam pesawat. Sebelumnya, jemaah haji asal Surabaya meninggal di dalam pesawat sebelum tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA).

Jemaah bernama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam yang lahir di Surabaya pada 30 Agustus 1959 (55) itu juga terkena serangan jantung.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama sampai dengan Senin 15 September 2015, sebanyak 68 jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci, baik di Madinah maupun Mekah.

Jumlah ini belum termasuk sepuluh orang yang meninggal karena musibah jatuhnya mesin derek atau crane di Masjidil Haram. (ase)

Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Nayef

Arab Saudi Jamin Keamanan Jemaah Haji

Layanan terbaik akan membuat peziarah nyaman dalam beribadah.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016