Bambang Widjojanto Tiba di Kejari Ditemani Para Mahasiswa

Bambang Widjojanto saat tiba di Mabes Polri
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Bambang Widjojanto (BW) tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Merpati, Kemayoran, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat 18 September 2015. Saat ini BW masih berada di dalam ruang pemeriksaan.

Polri Tagih Kepastian Perkara Dua Mantan Pimpinan KPK

Dari pantauan VIVA.co.id, BW masih berada di ruang pemeriksaan di lantai 4 gedung tersebut. Terlihat sejumlah mahasiswa dari Universitas Jayabaya menyaksikan pelimpahan tahap dua kasus BW. Ini dilakukan para mahasiswa untuk mendukung BW yang merupakan alumni dari kampus itu.

"Saya kaget ini sudah lama tiba- tiba di P21 (berkas penyidikan lengkap) dan menambah satu pasal lagi, Pasal 266 KUHP. Bukti tidak cukup dan memadai," ujar kuasa hukum BW, Lelyana Sentosa, di Kejari Jakarta Pusat.

BW yang merupakan tersangka kasus saksi paslu di Mahkamah Konstitusi pagi tadi mendatangi Mabes Polri sekitar pukul 10.35 WIB. BW terlihat didampingi sejumlah kuasa hukumnya, seperti Abdul Fikar Hazar, Muji Kartika Rahayu, Asfinawati dan Lelyana Sentosa.

"Saya kan penegak hukum, jadi saya menghormati panggilan ini. Itu sebabnya kalau dipanggil saya datang," kata Bambang di Bareskrim Polri.

Saat ditanya soal dirinya akan langsung ditahan, BW siap menerima risiko atas proses hukum yang sedang dijalaninya. "Apapun yang menjadi risiko dalam sebuah proses ya itu harus dihadapi," ujar dia. (ren)

Deponering Diberikan, Bambang Widjojanto Lebih Suka SKP2

Namun dia menghormati putusan deponering tersebut

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016