Kabut Asap Kiriman, Padang Sidimpuan Siaga

Wali Kota Padang Sidimpuan bagi-bagi masker.
Sumber :
  • Dedi/tvOne

VIVA.co.id - Bencana kabut asap tak hanya dirasakan di Provinsi Riau. Beberapa daerah termasuk Padang Sidimpuan ikut merasakan dampaknya. Karena bahaya yang ditimbulkan, Wali Kota Padang Sidimpuan, Andar Amin Harahap, bergerak cepat.

Bahkan Andar terjun langsung untuk membagi-bagikanĀ  lima ribu masker untuk pengendara motor dan warga, Sabtu 19 September 2015. Hal itu dilakukan selain untuk menekan penyakit ISPA juga untuk mengingatkan para pengendara motor untuk menyalakan lampu.

Kondisi kabut asap kiriman yang semakin hari semakin memprihatinkan membuat wali kota Padang Sidimpuan ini bersama jajaran siang-siang turun ke jalan bersama dengna petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan petugas kepolisian Satlantas Polresta Kota Padang Sidimpuan.

"Selain membagi-bagikan masker di jalan raya, Pemkot Padang Sidimpuan juga akan terus bersosialisasi mengenai bahaya kabut asap pada warga. Warga dihimbau agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah," kata Andar kepada tvOne, Sabtu 19 September 2015.

Beberapa daerah memang harus menerima imbas dari kabut asap yang tengah melanda Provinsi Riau. Bahkan dampak kabut asap kini telah menjangkau beberapa daerah di Aceh.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Laporan: Dedi Harianto/tvOne/antv

Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Di sejumlah wilayah Sumatera kini mulai terjadi kebakaran hutan lagi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016