JK Hadiri HUT ke-70 PMI di Bundaran Patung Kuda

JK Hadiri Acara PMI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan HUT ke-70 PMI dan membuka kegiatan jalan sehat PMI di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Minggu, 20 September 2015.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

JK hadir sekitar pukul 6.50 WIB dengan pengawalan Paspamres. Acara ini diikuti oleh ribuan peserta berseragam merah putih PMI beragam usia. Rute yang ditempuh adalah dari panggung acara (patung kuda) menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke tempat start.

Selain jalan sehat, PMI juga menggelar donor darah serta sejumlah kegiatan lainnya. Jalan sehat PMI ini juga dimanfaatkan sebagai aksi longmarch oleh peserta yang membawa spanduk berisi harapan untuk PMI. Spanduk harapan tersebut berisi tentang dorongan kepada pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Kepalangmerahan yang selama ini belum disahkan.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN

RUU ini berisi tentang ketetapan lambang resmi palang merah di setiap negara, dan indonesia sendiri sudah memilih lambang/simbol tersebut. Namun karena belum ada landasan hukum yang mengesahkan selama 70 tahun belakangan, banyak oknum yang menyalahgunakan pemakaian simbol/logo PMI tersebut.

Laporan: Danar Dono/Jakarta

Pembebasan Sandera Abu Sayyaf, JK Harap Filipina Keras
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016