Dirawat di RSPI, Sejumlah Pengacara Jenguk Adnan Buyung

Joko Widodo dan Adnan Buyung Nasution
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVA.co.id
Semasa Hidup, Adnan Buyung Banyak Dimusuhi Muridnya
- Pengacara senior Adnan Buyung Nasution, diketahui saat ini sedang terbaring di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Adnan Buyung Nasution, 300 Dolar AS dan Jas Mewah
Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah pengacara tampak menjenguk pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) itu. Salah satunya, Hotma Sitompul.

BJ Habibie: Adnan Buyung Aset Nasional
Sayangnya, Hotma yang mengenakan jaket berwarna biru dongker langsung menuju ruang intensive cardiologi care unit (ICCU) lantai dua RSPI, dan menolak memberikan keterangan kepada wartawan.

Sebelumnya, Pia Akbar Nasution, putri dari Adnan Buyung, kepada VIVA.co.id, mengatakan ayahnya mengalami gangguan jantung dan ginjal.

"Sakitnya panjang, dari awal, dari bulan Desember gagal ginjal, sehingga harus hemodialisis tiga kali seminggu," kata Pia.

Pia menjelaskan, pada Jumat pekan lalu, Buyung sempat pula mengeluhkan sakit gigi hingga akhirnya harus dicabut.

"Karena dia pasien gagal ginjal, enggak bisa sembarangan obat cairan, sehingga harus dirawat. Senin dirawat, Selasa cabut gigi," jelas Pia.

Selain itu, Adnan juga sempat mengeluhkan sakit gigi dan asam lambung tinggi. Pia bilang, sang ayah akhirnya harus dirawat pada Senin lalu, dan segera menjalani operasi cabut gigi sehari setelah dirawat, yaitu pada Selasa.

Setelah dicabut giginya, terang Pia, ayahnya jadi susah makan.

"Kemudian sejak sakit gigi, enggak mau makan makanan yang keras, maunya sup yang cair gitu, sehingga asam lambungnya naik. Terus Sabtu kemarin, muntah-muntah hebat, karena asam lambung naik, kemudian memengaruhi ke jantungnya," terangnya lagi.

Pia menuturkan, kini pria yang telah berusia 81 tahun itu kondisinya sudah mulai membaik sejak Sabtu malam saat dilarikan ke ICCU RS Pondok Indah, karena gangguan jantungnya. 

Pria yang pernah menempuh sarjananya di Institut Teknologi Bandung itu, kata Pia, disarankan untuk banyak beristirahat oleh dokter sekarang ini.

"Sudah membaik, progress-nya bagus, minta doanya saja ya dari semua," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya