Bunuh 3 Warga Sipil Jadi 'Pesan' Teroris Santoso Masih Ada

Baku tembak di Sulawesi Tengah
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar

VIVA.co.id - Tiga warga di Kabupaten Parigi Mautong, Sulawesi Tengah, ditemukan tewas ditembak. Ketiga petani itu dikabarkan dibunuh oleh kelompok teroris Santoso.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Pembunuhan itu terjadi pada 13, 14 dan 15 September 2015. Polisi setempat curiga kasus ini merupakan "pesan" dari jaringan teroris Santoso.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa mereka itu masih ada," kata Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Idham Azis, ketika berbincang dengan tvOne, Jakarta, Senin 21 September 2015.

Apalagi, kata Idham, teror itu dilakukan pada saat kepolisian tengah mempersiapkan puncak acara Sail Tomini pada 19 September 2015 di mana Presiden Joko Widodo menghadiri acara tersebut.

"Itu yang dia jadikan pesan bahwa mereka itu masih ada," ujar dia.

Ditambah lagi, kata Idham, pada saat kepolisian menggerebek di markas utama Santoso ditemukan sebuah dokumen perencanaan. Dari dokumen itu diketahui bahwa mereka berencana menggagalkan pelaksanaan Sail Tomini. (ren)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024