VIDEO: Wisuda Kampus Abal-abal Digerebek Aparat

Kampus gelar wisuda abal-abal
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggerebek pelaksanaan wisuda ilegal yang digelar di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 19 September 2015.

119 Perguruan Tinggi Tunggu Antrean untuk Kembali Aktif

Wisuda yang digelar Yayasan Aldiana Nusantara dan diikuti 1.300 orang itu ternyata ilegal. Kementerian Dikti menduga kampus tersebut terkait dengan praktik jual beli ijazah. Pasalnya, kebanyakan mahasiswanya yang berasal dari daerah mengaku belum pernah datang ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. Para mahasiswa itu diminta membayar Rp15 juta per orang untuk kuliah via online dan dijamin mendapatkan ijazah kelulusan.

Berdasarkan penelusuran Dikti, tidak pernah ada proses pembelajaran di kampus tersebut. Kampus tersebut juga sudah lama tidak aktif, sehingga semua proses belajar mengajar yang diselenggarakan ilegal.

Ketua Tim Evaluasi Akademik Perguruan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Dikti, Prof Supriyadi yang menggerebek pelaksanaan wisuda abal-abal itu langsung menginterogasi pemilik yayasan.

Polisi: Korban Universitas Berkley Hanya Mengejar Gelar


Simak interogasi pemilik kampus abal-abal itu di .

APTISI

10 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur Tutup

Mereka tidak bisa memenuhi persyaratan Kemenristek Dikti.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015