Politikus PPP Minta Gayus Dipenjara dengan Keamanan Maksimal

Narapidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Publik dihebohkan dengan beredarnya foto pria mirip Gayus Tambunan tengah makan bersama dua orang wanita di sebuah restoran.

Pengamat: Kasus Narapidana Pelesir Bisa Terulang

Padahal, mantan PNS Dirjen Pajak itu diketahui tengah menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Gayus divonis bersalah oleh pengadilan atas sejumlah kasus tindak pidana, dengan total hukuman mencapai 30 tahun penjara.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengatakan, jika benar foto yang beredar tersebut adalah Gayus Tambunan, maka hal tersebut patut dipertanyakan. Karena kejadian serupa kembali terulang.

"Ini perlu kita usut apa sih yang sebenarnya terjadi? Dan mengapa seorang Gayus itu berulah berkali-kali sejak dia jadi tahanan, sejak dia jadi napi," ujarnya di Jakarta, Senin, 21 September 2015.

Ria PDIP: Selain Gayus, RJ Lino Juga Luar Biasa

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, terulangnya kembali kasus "jalan-jalan" Gayus ke luar penjara membuktikan, Gayus memiliki kemampuan lobi yang bagus.

"Karena ini sudah berkali-kali. Berarti Gayus ini mempunyai kelebihan untuk melakukan lobi yang ada di sekitarnya, termasuk pihak lapas," ujar Arsul.

Arsul meminta Kepolisian menyelidiki kasus ini lebih mendalam. Kemudian, dia menyarankan agar Gayus Tambunan dipindahkan ke lapas dengan penjagaan superketat.

Pembentukan Badan Pengawas Lapas Dinilai Latah

"Karena sudah berulang-ulang, saran saya Gayus ini perlu dipindahkan ke lapas super maksimum security."

(mus)

Tangkapan layar diduga Gayus nyetir

Foto Mirip Gayus Nyetir Mobil Bikin 'Marah' Netizen

Foto 'Gayus' itu telah beredar luas di internet.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2015