Menkumham: Mungkin Polisinya Nggak Ikut Foto dengan Gayus

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk
VIVA.co.id
Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba
- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly, meyakini kehadiran , narapidana Lapas Sukamiskin Jawa Barat di Pengadilan Agama Jakarta Utara, mendapatkan pengawalan dari polisi dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

"Itu harusnya ada polisi, ada orang Pas (Direktur Jenderal Pemasyarakat). Itu protapnya (prosedur tetap). Mau misalnya ada keluarga meninggal, itu protapnya ada polisi, ada Pas," kata Yasonna di Istana Negara Jakarta, Senin 21 September 2015.
Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan


Baca:

Yasonna yakin, tak mungkin tidak akan ada keterlibatan pihak pemasyarakatan atau pun kepolisian saat berada di areal publik.


"
Nggak
mungkin lah. Pasti ada petugas Pas-nya. Kalau
nggak
bekerjasama dengan petugas Pas-nya,
nggak
mungkin keluar," kata Yasonna.


Disinggung terkait tak adanya pengamanan sebagaimana tampilan dalam suasana foto yang telah membuat heboh di jejaring sosial, Yasonna hanya menjawab seadanya.


"Mungkin polisinya
nggak
ikut difoto," katanya.


Sebelumnya, hakim anggota Pengadilan Agama Jakarta Utara Affandi mengatakan persidangan perceraian setidaknya sudah digelar tiga kali.


Namun Gayus hanya hadir di persidangan ketiga yakni pada 9 September 2015. Ia terlihat datang tanpa ada pengawalan ketat dari kepolisian atau pun dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.


"Yang saya tahu,
nggak
ada pengawalan apa-apa," kata Affandi di Pengadilan Agama Jakarta Utara.


Affandi mengaku tidak tahu pasti, apakah Gayus datang dengan mobil tahanan. Namun, yang jelas dia mendapat laporan bahwa tidak ada pengawalan dari aparat kopolisian, atau pun dari petugas LP Sukamiskin.


"Ya, terus terang saya
nggak
tahu. Saya saja baru tahu, kalau Gayus itu berpekara di sini," katanya.


Sebelumnya, di jejaring sosial beredar foto Gayus Tambunan saat sedang makan di restoran. Saat itu, Gayus terlihat sedang bersantai makan bersama dua orang perempuan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya