Pendaki Bengkulu Pecahkan Rekor MURI di Gunung Elbrus Rusia

Ilustrasi pendaki gunung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id - Empat pendaki Bengkulu berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia mendaki Gunung Elbrus, Rusia, dengan mengenakan baju adat. Gunung dengan ketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut tersebut berhasil dijejaki pada pukul 12.20 waktu Rusia pada Selasa 22 September 2015.

"Ini adalah sebuah kepercayaan kami untuk membawa nama Bengkulu. Dengan keberhasilan membawa pakaian kebesaran adat Bengkulu di puncak gunung tertinggi Benua Eropa ini, besar harapan kami dapat mengenalkan Bengkulu hingga ke seantero dunia," ujar Ardi Pangestu, salah seorang anggota tim dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 September 2015.

Warga Rusia Hilang di Gunung Agung Pas Nyepi

Baca Juga:



Seluruh pendaki merupakan mahasiswa dari Universitas Bengkulu, satu di antaranya merupakan alumni yang sekaligus menjadi pembimbing ekspedisi. Keempatnya yakni, Ardian Pangestu (22), Adnan Hasibuan (25), Herydupen Malau (23), dan Discoman Andalas (39).

Keberhasilan tim ini diraih setelah menaklukkan waktu perjalanan selama 12 jam pendakian dengan kondisi cuaca beku. Dijadwalkan tim akan kembali ke Indonesia pada Jumat 25 September 2015.

"Jangan pernah takut untuk beraksi untuk mewujudkan sebuah mimpi," ujar Discoman Andalas.

Hadlie Brechler, pendaki balita.

Balita Ini Sudah Mendaki Sejak Usia 1 Tahun

Dia telah mendaki di Grand Canyon, Hawai, dan Meksiko.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016